Kampung Intu Lingau

Kec. Nyuatan, Kab. Kutai Barat
Prov. Kalimantan Timur

Loading

Info
Selamat Datang di Website Sistem Informasi Kampung Intu Lingau Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur

Berita Kampung

Intu Lingau -  Pemerintah Kampung Intu Lingau, Kamis, (17/08/2023), pukul 08.00 Wita, Petinggi kampung Intu Lingau melakukan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 di halaman SMPN 02 Nyuatan kampung Intu Lingau.

Upacara dipimpin langsung oleh Petinggi Kampung Intu Lingau, Abed Nego. Pelaksanaan upacara bendera dalam rangkaian “Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia” diikuti oleh beberapa Sekolah yaitu SDN 007 Intu Lingau, SDN 008 Intu Lingau, SMPN 02 Nyuatan, SMA Kalam Sejahtera dan berbagai Lembaga dan Organisasi seperti TP-PKK Kampung Intu Lingau, LPHD Baras Bulaw, Karang Taruna, Lembaga Adat, BPK, Masyarakat dan beberapa tokoh masyarat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Petinggi Kampung Intu Lingau, Abed Nego, dengan Komandan Upacara Buang Sunardi ( Guru SMPN 02 Nyuatan ) sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih siswa siswi SMP02 Nyuatan dan SMA Kalam Sejahtera dengan ketentuan melalui proses seleksi.

Upacara bendera dengan mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Jalannya upacara bendera di halaman SMPN 02 Nyuatan berlangsung dengan baik.

Dalam keterangannya, Petinggi Kampung Intu Lingau mengatakan, bahwa tujuan dari dilaksanakannya upacara bendera adalah untuk memupuk rasa nasionalisme kepada seluruh jajaran pengurus serta semua lapisan masyarakat, tak lupa juga beliau menambahkan status Indek Desa Membangun ( IDM ) dari tahun 2021 yang masih status Desa Tertinggal, lalu di tahun 2022 meningkat menjadi Desa Berkembang, pada tahun 2023 ini statusnya menjadi Desa Maju dan harapan kedepannya bukan hanya terhenti sebagai desa Maju namun juga dapat menjadi desa Mandiri.

Dengan adanya perubahaan signifikan tersebut harapannya ke depan ini Sumber Daya Manusia ( SDM ) terus di tingkatkan terutama generasi muda kita ini yg yang terus tetap kompak, kerjasama, dengan ide -ide cemerlang membangun kampung kita Intu Lingau ini lebih maju, sukses "tutur petinggi dua periode tersebut kepada semua peserta acara.

Beri Komentar

Kampung

46

LAKI-LAKI

46LAKI-LAKI penduduk

51

PEREMPUAN

51PEREMPUAN penduduk

97

TOTAL

97TOTAL penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Aparatur Kampung untuk mendapatkan PIN

Aparatur Kampung

Kepala Desa

Abed Nego

Sekretaris Desa

Sunadi, S. Hut

Kasi Pemerintahan

Noor Fitriani, S.Pd

Kaur Keuangan

Eni Karlina, SH

Kaur Umum

Sepa Triana

Kasi Kejahteraan Rakyat

Yulianto

Kaur Perencanaan

Andi F

Kasi Pelayanan

Ng Tung Fan

Statistik
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Terdahulu

Rapat Lagi

Tgl : 08 Januari 2020 05:58:42
Tempat : Aula Desa
Koordinator :

Terdahulu

Rapat bulanan

Tgl : 09 April 2020 05:59:18
Tempat : Ruang rapat
Koordinator :
Statistik Pengunjung
Hari ini:17
Kemarin:12
Total Pengunjung:11.764
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.200.77.92
Browser:Tidak ditemukan
Aparatur Kampung

Abed Nego

Kepala Desa

Sunadi, S. Hut

Sekretaris Desa

Noor Fitriani, S.Pd

Kasi Pemerintahan

Eni Karlina, SH

Kaur Keuangan

Sepa Triana

Kaur Umum

Yulianto

Kasi Kejahteraan Rakyat

Andi F

Kaur Perencanaan

Ng Tung Fan

Kasi Pelayanan