Kampung Intu Lingau

Kec. Nyuatan, Kab. Kutai Barat
Prov. Kalimantan Timur

Loading

Info
Selamat Datang di Website Sistem Informasi Kampung Intu Lingau Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur

Berita Kampung

Sendawar – Seperti sekarang ini Listrik sangat menjadi kebutuhan kita karena sangat lebih andal, membantu proses belajar anak-anak pada malam hari, tersedianya akses informasi dan hiburan melalui pemanfaatan listrik untuk media elektronik, serta meningkatkan taraf kehidupan dengan memanfaatkan listrik untuk kegiatan ekonomi produktif.

Pemerintah berkomitmen melakukan upaya terbaik guna pemerataan listrik perdesaan demi terwujudnya energi berkeadilan. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Ditjen Ketenagalistrikan Agoes Triboesono di Jakarta.

Berdasarkan data Potensi Desa (PODES) yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2014, masih terdapat sekitar 2.500 desa di Indonesia yang sama sekali belum menikmati akses tenaga listrik terutama di daerah pedalaman salah satu nya desa Intu Lingau.

Beberapa waktu lalu Bupati Kutai Barat FX.Yapan mengakui bahwa hambatan terbesar pembangunan jaringan listrik adalah ketersediaan infrastruktur.

Untuk itu, bagi daerah-daerah yang mempunyai jalan memadai akan jadi prioritas PLN membangun jaringan listrik.

“Kita tetap berjuang masalah infrastrukturnya. Dimana yang infrastrukturnya sudah bagus di situ PLN akan mengikuti. Seperti kampung Intu Lingau (kecamatan Nyuatan), Besiq (kecamatan Damai) itu tahun ini sudah nyala karena infrastrukturnya sudah kita bangun,” jelas FX.Yapan.

Untuk itu FX. Yapan Bupati Kutai Barat meminta masyarakat ikut mendukung kerja PLN dengan cara merelakan tanam tumbuh di sekitar jaringan listrik agar dibersihkan.

Pemkab Kubar kata FX. Yapan akan terus berkoordinasi dengan PLN untuk mempercepat penyambungan listrik ke desa-desa lain yang belum mendapat layanan listrik negara.

“Karena targetnya tahun 2024 semua desa di Kutai Barat ini sudah menyala 100%,” pungkasnya.

Beberapa bulan lalu percepatan pembangunan infrastruktur Listrik khususnya di area Kampung Lakan Bilem – Intu Lingau telah dilakukan beberapa kegiatan seperti pengantaran tiang, pembersihan badan jalan, penggalian hingga pendirian tiang listrik, ungkap Abed Nego Petinggi kampung Intu Lingau.

 

Pada tanggal 07 Agustus 2023 Bupati Kutai Barat Mengundang pihak-pihak terkait dalam hal ini termasuk Kampung Intu Lingau yang dihadiri Petinggi Kampung Intu Lingau, Abed Nego.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 22 Agustus 2023 tersebut berlangsung di Ruang Auditorium ATJ Sekretariat Daerah Kab. Kutai Barat.

Dikegiatan tersebut ada beberapa agenda salah satunya Penandatangan MoU antara PEMDA Kutai Barat dengan pihak Swasta terkait Percepatan Program Elektrifikasi di Kabupaten Kutai Barat, Penyerahan Surat Dukungan Pihak Kampung dan Kecamatan terkait Percepatan Program Elektrifikasi di Kabupaten Kutai Barat, dan Penyerahan Bantuan Pemasangan instalasi listrik gratis dari Dinas ESDM Prov. Kalimantan Timur Kepada PEMDA Kutai Barat.

Beri Komentar

Kampung

46

LAKI-LAKI

46LAKI-LAKI penduduk

51

PEREMPUAN

51PEREMPUAN penduduk

97

TOTAL

97TOTAL penduduk

Layanan
Mandiri

Hubungi Aparatur Kampung untuk mendapatkan PIN

Aparatur Kampung

Kepala Desa

Abed Nego

Sekretaris Desa

Sunadi, S. Hut

Kasi Pemerintahan

Noor Fitriani, S.Pd

Kaur Keuangan

Eni Karlina, SH

Kaur Umum

Sepa Triana

Kasi Kejahteraan Rakyat

Yulianto

Kaur Perencanaan

Andi F

Kasi Pelayanan

Ng Tung Fan

Statistik
Agenda

Untuk sementara, belum ada agenda yang akan dilaksanakan.

Terdahulu

Rapat Lagi

Tgl : 08 Januari 2020 05:58:42
Tempat : Aula Desa
Koordinator :

Terdahulu

Rapat bulanan

Tgl : 09 April 2020 05:59:18
Tempat : Ruang rapat
Koordinator :
Statistik Pengunjung
Hari ini:5
Kemarin:12
Total Pengunjung:11.752
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.200.77.92
Browser:Tidak ditemukan
Aparatur Kampung

Abed Nego

Kepala Desa

Sunadi, S. Hut

Sekretaris Desa

Noor Fitriani, S.Pd

Kasi Pemerintahan

Eni Karlina, SH

Kaur Keuangan

Sepa Triana

Kaur Umum

Yulianto

Kasi Kejahteraan Rakyat

Andi F

Kaur Perencanaan

Ng Tung Fan

Kasi Pelayanan